Toyota 86 memiliki 3 nama di seluruh dunia, yaitu Toyota 86 untuk negara-negara di Asia, Afrika, Amerika Selatan dan Australia, GT86 untuk Negara Eropa, dan Scion FR-S di Negara Amerika Serikat dan Canada
Toyota 86 merupakan mobil sport dengan konfigurasi boxer engine, front engine, rear wheel drive dan konfigurasi kursi 2+2
Toyota 86 digerakan oleh mesin datar (flat boxer engine) dengan kapasitas 2.000 cc. Mesin dengan tipe 4U-GSE dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline Superior) yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 197 dk pada 7000 rpm namun tetap memiliki fuel consumption yang tinggi dan ramah lingkungan.
Toyota 86 menggunakan penggerak roda belakang (rear wheel drive) dengan posisi CG yang rendah (hanya 406 mm dari permukaan tanah) membuatnya nyaman dan mudah dikendarai di berbagai situasi.
Interior Toyota 86 menampilkan kelas sporty dan mewah yang didominasi oleh tampilan kulit dengan perpaduan warna hitam dan merah. Konfiguasi kursi 2+2 menonjolkan posisi duduk dengan ketinggian yang cukup rendah namun tetap nyaman bagi pengemudi dalam berkendara.
Harga Toyota 86 Indonesia
Toyota 86 di jual di Indoneisa dalam 3 pilihan model yaitu model standar, model Aero dan model TRD. Model standar dijual dalam 2 pilihan transmisi yaitu manual (Toyota 86 M/T) dan Otomatis (Toyota 86 A/T). Model Aero hanya dijual dalam transmisi otomatis dan dilengkapi dengan ront bumper, spoiler, side skirt, rear bumper serta rear spoiler. Model TRD juga hanya dijual versi otomatis yang dibekali aerokit dari TRD Sportivo.Toyota 86 Indonesia dijual dalam 7 pilihan warna menawan yaitu Satin White Pearl, Dark Grey, Crystal Black Silica, Sterling Silver, Lightning Red, Galaxy Blue Silica dan Orange.
Harga mobil Toyota 86 resmi di Indonesia sebagai berikut:
1. Toyota 86 M/T : Rp. 679.700.000,00
2. Toyota 86 A/T : Rp. 687.600.000,00
3. Toyota 86 TRD A/T : 713.600.000,00
4. Toyota 86 AERO A/T : Rp. 703.100.000,00
Note: Harga di atas adalah harga per februari 2015, OTR di Jabodetabek
Toyota 86 (di Jepang di kenal dengan Hachi Roku ) merupakan mobil yang didesain untuk 1 hal: “Fun”. Konfigurasi rear wheel drive, titik berat (CG) yang rendah, dan harga yang terjangkau sebagai mobil sport (hal ini bahkan diakui diseluruh dunia) mampu memberikan sensasi yang menyenangkan dan senyum puas bagi setiap pemiliknya.
Kombinasi antar ban tipis dan suspensi yang kaku yang diatur sedemikian rupa sehingga roda depan dan belakang mobil Toyota 86 memiliki cengkeraman yang seimbang, Anda dapat mengendalikan mobil secara manual sampai batas grip terakhir mobil tanpa perlu kuatir mobil menjadi hilang kendali. Berikut adalah video Toyota 86 yang mampu melakukan drift sampai dengan kecepatan 217 km/jam,sebuah rekor dunia
Toyota 86 sangat mudah mengalami sliding dan dapat membuat semua orang yang mempunyai sedikit nyali menjadi kelihatan seperti jago drift. Anda dapat melakukan nya dengan mudah dan mobil tetap terprediksi dan tidak menjadi hilang kendali
Fitur Mobil Toyota 86
Inilah 8 fitur unggulan yang akan anda dapatkan di mobil Toyota 86 yang mempesona seluruh pemakainya di seluruh duniaKonsep Aerodinamika Sandwich
Dengan koefisien drag (Cd) hanya 0.27, toyota 86 di desain membelah udara dengan tahanan minimum. Curve hood dan atap pagoda berkontribusi mengurangi bagian yang menghalangi aliran udara sedangkan daerah bawah mobil dibentuk untuk memberikan efek aerodinamika.Tambahan lain, daerah bawah gril di desain mengarahkan aliran udara ke caliper rem depan yang membantu mengurai panas dari proses pengereman
Konsep Aerodinamika Sandwich |
Rear-Wheel Drive
Toyota 86 dilengkapi dengan front engine, rear wheel drive dengan titik keseimbangan yang diatur sedemikian rupa sehingga roda dapat mencengkram di setiap tikungan, meluncur dijalan dan menciptakan pengalaman mengemudi secara soprty disetiap detiknya
Rear-Wheel Drive Toyota 86 |
Transmisi 6 Kecepatan
Mobil Toyota 86 memiliki transmisi 6 kecepatan baik untuk tipe manual (M/T) maupun tipe Automatic (A/T). Gearbox Toyota 86 didesain oelh Aisin - Toyota Spesialisasi Transmisi - untuk menciptakan sensasi kendaraan mobil sport yang menggigit. Gear ratio dioptimasi agar Toyota 86 dapat mengeluarkan performance secara maksimal dari setiap liter bahan bakarnya. Range gear ratio yang lebar dapat menghasilkan akselerasi yang luar biasa walaupun dimulai dari kecepatan rendah dan fuel efisiensi yang sempurna di kecepatan tinggiBerikut adalah ilustrasi transmisi dan gear ratio untuk transmisi manual maupun automatic
Ilustrasi Transmisi Manual Toyota 86 |
Gear Ratio Transmisi Manual Toyota 86 |
Ilustrasi Transmisi Automatic Toyota 86 |
Gear Ratio Transmisi Automatic Toyota 86 |
Toyota Dynamic Vehicle Stability Control - VSC & VSC Sport
Toyota 86 dilengkapi dengan Toyota Dynamic Vehicle Stability Control yang mampu memberikan Anda 5 mode mengemudi yang berbeda dengan cara mengontrol setingan Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC) support.Paddle Shift Technology
Transmisi Automatic dilengkapi dengan paddle shift switch di setir. Dalam posisi Gear M Range, Anda dapat memindahkan gigi secara manual melalui shift switch iniPaddle Shift Technology Toyota 86 |
Toyota Shift Precision Control (TSPC)
Fitur TSPC mampu memberikan respon cepat dalam hal pengontrolan perubahan gigi. Di posisi M Range dan Sport Mode, TSPC akan bekerjasama dengan mesin untuk memberikan respon ekstra cepat dalama hal perubahan gigiTSPC Toyota 86 |
Suspensi Toyota 86
Suspensi Toyota 86 didesain seringan dan se kaku mungkin untuk memperoleh kelincahan dan memberikan feed back dan nuansa mengemudi yang sporty mengemudi dimana Anda menjadi bagian dari mobil. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut sedangkan suspensi belakang menggunakan system double ishbone yang diadaptasi secara spesial dengan subframe yang diperkuat dan meningkatkan tingkat kekakuanSuspensi Toyota 86 |
Limited Slip Differential
Semua tipe Toyota 86 dilengkapi dengan fitur Torsen Limited Slip Differential yang membantu mobil lebih responsif dan meningkatkan performance mobil ditikunganLimited Slip Differential Toyota 86 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar